Return to site

Penyakit Paru-Paru Dan Cara Mencegahnya

Ciri-Ciri Penyakit Paru-Paru Basah yang Perlu Anda Waspadai

Penyakit Paru-Paru Dan Cara Mencegahnya

Ciri-ciri penyakit paru-paru basah perlu Anda ketahui sejak dini agar dapat dilakukan langkah penanggulangan secara cepat. Penyakit paru-paru basah atau dalam istilah medis disebut sebagai pnemonia, merupakan penyakit radang/infeksi pada salah satu atau kedua paru-paru pada bagian kantung udara (alveolus), di mana pada kantung udara tersebut terisi dengan cairan ataupun nanah. Penyakit ini dapat berakibat fatal jika tidak ditanggulangi secara benar dan cepat. Paru-paru basah sering menyerang bayi dan anak-anak, lansia, dan orang yang ketahanan tubuhnya sedang menurun. Penyakit ini dapat berupa infeksi primer (utama) maupun sebagai infeksi sekunder yang menyertai terjadinya penyakit lainnya. Penyakit Paru Paru Dan Cara Pencegahannya

Paru-paru basah disebabkan oleh infeksi bakteri, virus, jamur, dan parasit. Penyebab yang paling sering adalah karena bakteri. Bakteri utama penyebab penyakit ini yaitu bakteri streptoccus pnemoniae. Infeksi virus yang dapat menyebabkan paru-paru basah antara lain virus influenza dan corona virus. Jadi bagi Anda yang sedang menderita flu harus berhati-hati karena penjalaran dari virus penyebab flu juga dapat menimbulkan penyakit paru-paru basah. Anda pasti sudah pernah mendengar istilah penyakit SARS dan MERS-CoV yang populer beberapa waktu lalu. Paru-paru basah juga dapat timbul karena infeksi coronavirus penyebab kedua penyakit mematikan itu.

Penyakit paru-paru basah pada umumnya menular. Tetapi pada beberapa kasus ada juga yang tidak menular yaitu pada pnemonia yang diakibatkan karena komplikasi penyakit kanker, karena iritasi fisik dan kimia, termasuk karena rokok, alkohol, dan obat-obatan tertentu. Penyakit paru-paru basah selama ini diasumsikan masyarakat terjadi karena sering tidur dilantai, padahal belum ada penelitian ilmiah yang mendukung hal itu. Penyakit ini diderita seseorang biasanya karena tertular dari orang lain, memiliki ketahanan tubuh yang lemah, infeksi sekunder dari penyakit lain, dan komplikasi dari suatu penyakit. Selain itu dapat juga disebabkan karena terjadi infeksi akibat menjalani perawatan di rumah sakit (nosokomial), paparan obat insektisida, serta akibat konsumsi rokok dan alkohol.

Mengenali Ciri-Ciri Penyakit Paru-Paru Basah

Penanganan secara dini penyakit paru-paru basah sangat diperlukan agar kondisi penyakit tidak bertambah parah. Sehingga Anda perlu waspada jika diri Anda maupun orang di sekitar Anda mengalami ciri-ciri penyakit paru-paru basah seperti berikut ini:

Batuk Berdahak

Batuk yang tak kunjung reda merupakan ciri-ciri penyakit paru-paru basah yang lazim ditemui. Biasanya batuk tersebut sulit sembuh walaupun diobati dengan obat batuk yang dijual di pasaran. Batuk biasanya juga disertai dengan sputum/dahak. Dahak mempunyai tekstur kental dan lengket. Bahkan jika sudah parah dahak berwarna kehijauan.

Sesak Nafas

Ciri-ciri penyakit paru-paru basah yang berikutnya yaitu sesak nafas. Adanya sesak nafas ini diakibatkan karena terdapatnya cairan maupun nanah di dalam alveolus yang menghambat proses respirasi. Pada pemeriksaan menggunakan stetoskop biasanya di paru-paru terdengar suara tambahan berupa ronchi (nada rendah dan kasar).

Kebiruan/Sianosis

Pada penyakit paru-paru basah, terjadi gangguan respirasi di dalam paru sehingga distribusi oksigen ke jaringan pun menjadi terhambat. Distribusi yang terhambat ini mengakibatkan beberapa jaringan tubuh kekurangan pasokan oksigen. Bagian tubuh yang paling jelas manifestasinya akibat kekurangan oksigen ini yaitu pada daerah bibir dan jari-jari baik tangan maupun kaki dikarenakan pembuluh darah yang terdapat di dalamnya berupa pembuluh darah perifer yang sangat kecil. Ciri yang ditunjukkan yaitu terjadinya sianosis/kebiruan pada bibir maupun jari-jari tersebut.

Mudah Lelah

Pada sebagian besar orang mungkin gejala ini dianggap sebagai sesuatu yang wajar. Namun gejala mudah lelah ini juga merupakan salah satu ciri-ciri penyakit paru-paru basah. Pernafasan yang terganggu serta oksigenasi yang terhambat merupakan faktor yang menyebabkan penderita paru-paru basah menjadi cepat lelah.

Demam

Demam merupakan ciri-ciri penyakit paru-paru basah yang timbul dikarenakan reaksi dari tubuh akibat terjadinya proses peradangan dalam paru-paru, baik oleh bakteri, virus, parasit, maupun jamur penyebab pneumonia. Demam biasanya ditunjukkan dengan suhu tinggi pada penderita lebih dari 38°C. Demam ini juga dapat disertai dengan menggigil.

Nyeri Dada

Mungkin tidak semua penderita paru-paru basah mengalami gejala nyeri dada. Namun jika penyakitnya sudah cukup parah di mana bagian luar pleura telah ikut terinfeksi, maka nyeri dada pun akan sering terasa. Nyeri dada dirasakan seperti ditusuk-tusuk, yang biasanya diikuti dengan nafas yang cepat dan dangkal.

Hasil Laboratorium

Ciri-ciri penyakit paru-paru basah agar lebih valid maka biasanya akan diperiksa secara laboratorium atas rekomendasi dari dokter. Pemeriksaan yang lazim digunakan sebagai metode diagnostik yaitu dengan foto rontgen dan pemeriksaan dahak. Pada pemeriksaan foto rontgen terlihat adanya bayangan yang menyelimuti alveolus yang menunjukkan adanya penumpukan cairan. Pada pemeriksaan sputum diagnosa pnemonia/paru-paru basah akan ditegakkan jika ditemukan mikroorganisme penyebabnya, seperti bakteri streptococcus pneumoniae, mycoplasma pneumoniae, coronavirus, virus influenza, jamur histoplasma capsulatum, parasit taxoplasma gondii, dan sebagainya.

Persamaan dan Perbedaannya Dengan Ciri-Ciri Penyakit TBC

Secara sekilas penyakit paru-paru basah hampir sama dengan ciri-ciri penyakit TBC. Penyakit TBC yang dikenal di masyarakat dengan istilah penyakit flek paru-paru ini, juga merupakan penyakit menular berbahaya yang menimbulkan angka kematian tinggi baik di Indonesia maupun di dunia. Sehingga penyakit TBC saat ini menjadi salah satu penyakit utama yang diperangi dan menjadi program penanggulangan wajib bagi negara-negara dunia yang tergabung dalam naungan WHO (World Health Organization). Penyakit ini mempunyai banyak kesamaan gejala dengan penyakit paru-paru basah, seperti batuk, sesak nafas, demam, mudah lelah, sianosis, dan nyeri dada.

Walaupun hampir sama, namun ada beberapa ciri-ciri penyakit flek paru-paru atau TBC ini yang membedakan dengan penyakit paru-paru basah. Perbedaan tersebut antara lain bahwa pada penyakit TBC, batuk terjadi lebih intens dan berkepanjangan yaitu lebih dari 3 minggu, dan dapat terjadi hemaptoe (batuk darah). Selain itu pada penyakit TBC, penderitanya sering mengalami berkeringat di malam hari. Penderita TBC pada umumnya mengalami penurunan nafsu makan yang drastis dan terjadi penurunan berat badan yang sangat signifikan.

Pada pemeriksaan secara radiologis/foto rontgen, penyakit paru-paru basah terdapat bercak-bercak pada area paru-paru di seluruh lobus baik unilateral maupun bilateral. Sedangkan pada TBC, bercak-bercak biasanya terlihat di bagian atas atau segmen apical lobus bawah. Dan perbedaan yang paling pasti adalah terletak pada biang penyebabnya. Melalui pemeriksaan dahak, dapat diidentifikasi kuman yang menyebabkan seseorang menderita suatu penyakit. Pada penyakit paru-paru basah dapat disebabkan oleh banyak kuman penyebab dari golongan bakteri, virus, jamur, maupun parasit (paling banyak oleh bakteri streptoccocus pnemoniae) Tetapi pada TBC hanya disebabkan oleh satu agen penyakit yaitu bakteri mycobacterium tuberculosis. Penyakit Paru Paru Terendam Cairan

Selain terdapat perbedaan antara ciri-ciri penyakit paru-paru basah dengan penyakit TBC, terdapat pula perbedaan dari sisi pengobatannya. Baik paru-paru basah maupun TBC, masing-masing harus mendapatkan bantuan medis untuk dilakukan perawatan dan penanggulangan secepatnya. Jika mengalami gangguan pernafasan biasanya penderita akan diberikan oksigen sesuai advise dari dokter. Pengobatan ditujukan untuk mengatasi simptom (gejala) serta membasmi kuman penyebab utamanya. Pada Penyakit TBC memerlukan proses pengobatan yang lebih lama dibandingkan dengan paru-paru basah. Obat TBC terdiri dari kombinasi berbagai antibiotik yang diresepkan oleh dokter dan pasien harus menjalani pengobatan selama 6-9 bulan tanpa terputus. Jika sampai terputus, maka pengobatan dinyatakan gagal/dropout dan harus diulangi dari awal lagi.

Salah satu alternatif untuk mengobati Penyakit Paru Paru adalah dengan memanfaatkan bahan alami yang bermanfaat membantu pengobatan penyakit anda, kami De Nature Indonesia menyediakan produk obat herbal untuk membantu penderita Penyakit Paru Paru

"Detopar & Pipeca dari De Nature Indonesia"

Detopar & Pipeca dari kami De Nature. Salah satu produk Obat Herbal Alami, diproduksi lebih dari 10 tahun yang sudah dipercaya sampai sekarang. Terbuat dari bahan herbal, sehingga aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek Samping. Segera obati penyakit Paru Paru anda, dengan izin Alloh SWT mudah-mudahan dapat terobati. Amin. Untuk pemesanan obat herbal Penyakit Paru Paru bisa melakukan kontak dengan kami.

Separah apapun penyakit yang anda alami dapat disembuhkan jika anda sendiri mau berusaha mengobatinya, Penyakit Paru Paru anda bisa disembuhkan secara cepat dan aman! Silahkan kontak kami

banner obat herbal paru paru

Produk kami telah terdaftar oleh DINAS KESEHATAN REPUBLIK INDONESIA dengan Nomor Izin POM TR.173399941 dan POM TR.173394651.

*Harga sewaktu waktu bisa berubah*

PAKET OBAT PARU PARU@ RP 295.000,- (DETOPAR + PIPECA)

Beli Satuan: 1 Botol DETOPAR : Rp 150.000,- 1 Botol PIPECA: Rp 150.000 ,-

(Belum termasuk Biaya Kirim)

Untuk biaya kirim wilayah Jawa 25.000, Luar Jawa 55.000, Papua 100.000

Loh kok Mahal...?

Mahal atau murah itu relatif, jika dibandingkan dengan operasi untuk menghilangkan Penyakit Paru Paru itu biaya bisa mencapai jutaan. Dengan cara tradisional ini untuk harga paket obat Penyakit Paru Paru tersebut sangat murah, jika di bandingkan dengan operasi, serta bisa dikerjakan sendiri di rumah.

paket obat detopar & pipeca
  • DETOPAR Dan PIPECA dari De Nature Indonesia merupakan produk unggulan dari perusahaan herbal CV. De Nature Indonesia. Kualitas bagus, cepat dan aman, telah digunakan oleh banyak konsumen di Indonesia dan Mancanegara, hasil terapinya sangat optimal.
  • Membersihkan Paru-Paru
  • Batuk Berlendir, Batuk Berdahak
  • TBC
  • Detox Paru
  • Melancarkan Pernafasan
  • Menormalkan Fungsi Paru-Paru
  • Menyaringkan Suara
Keunggulan Obat PARU PARU De Nature : Obat Herbal Berlisensi BPOM dan MUI

Diantara visi dan misi utama perusahaan adalah membantu program pemerintah untuk menyehatkan masyarakat. Bukti hal tersebut adalah produk kami sudah memperoleh izin resmi POM TR.173399941 dan POM TR.173394651, sehingga anda tidak perlu meragukan produk ini. Produk kami senantiasa terjaga kualitasnya, aman dikonsumsi, mendapatkan sertifikat BPOM dan MUI.

Konsultasi gratis tanpa perlu malu ke dokter atau apotik

Banyak penderita penyakit Paru Paru yang merasa enggan dan malu untuk melakukan pengobatan. Di sini kami melayani konsultasi gratis dengan customer service kami yang akan membantu keluhan anda setiap saat. Dengan konsultasi secara online melalui telp/sms/whatsapp maupun BBM, anda tidak perlu lagi malu dan segan menyampaikan keluhan anda.

Pengobatan Paru Paru tidak memerlukan suntikan

Dengan menggunakan obat ini, maka anda tidak perlu operasi lagi. Jika selama ini anda takut dengan operasi atau alergi terhadap berbagai obat kimia, maka Detopar dan Pipeca adalah solusi yang tepat.

Pengobatan yang hemat waktu dan biaya

Hanya dengan mengeluarkan biaya sebesar Rp. 295.000, anda sudah bisa memperoleh produk ini. Hal ini tentunya lebih menghemat biaya dan waktu jika dibandingkan dengan menggunakan pengobatan konvensional yang notabene membutuhkan biaya yang besar.

Rahasia aman dan dijamin aman

Sudah merupakan komitmen kami untuk senantiasa menjaga kenyamanan konsumen dalam berbelanja, termasuk menjaga privacy konsumen. Oleh karena itu, paket pengiriman obat penyakit Paru Paru ini nantinya kami kirimkan akan berbentuk polos dan rapi guna menjaga rahasia anda. Jadi anda tidak perlu khawatir akan diketahui oleh orang lain.

Jangan takut untuk menggunakan produk kami, karena produk kami ini sudah tersebar ke seluruh penjuru Nusantara, bahkan sampai ke luar negeri. Jadi tunggu apalagi, segera obati penyakit Paru Paru anda sekarang juga sebelum terlambat dan menjadi lebih parah.

Apakah Dijamin 100% sembuh ?

Jawab: Dokter saja tidak bisa menjamin/menggaransi kesembuhan. Karena penyakit itu datangnya dari yang di Atas, dan kesembuhannyapun dari yang di Atas. Selain minum obat, anda juga harus berdoa dan bertaubat jangan melakukan dosa lagi. Yang bisa menjamin kesembuhan hanya Alloh, jika saya berkata dijamin 100% pasti sembuh, berarti saya sudah menjadi orang yang sombong dan melampaui kekuasaan-Nya. Tapi sebagai pertimbangan, pasien kita jumlahnya sudah banyak.

Berikut Tanda Bukti Pengiriman Obat :
tanda bukti pengiriman obat paru paru
tanda bukti pengiriman obat paru paru
*PERHATIAN*
  • Sehubungan dengan iklan yang ditawarkan di internet dengan nomor kontak dan website yang berbeda, karena bagian dari marketing online dari De Nature Indonesia banyak.
  • Jika anda masih kurang jelas, silahkan kontak kami langsung via Tlp/SMS/WA ke nomor 082314877772
  • Pesanan dalam waktu singkat pasti sampai ke tempat anda. Bukti nomor (resi) pengiriman akan kami kirimkan H+1 setelah pembayaran.
  • Garansi 100% uang kembali apabila barang tidak sampai.
  • Melayani pengiriman ke seluruh dalam negeri maupun luar negeri
kelebihan belanja online
Cara Pemesanan Obat: SMS kan: NAMA ANDA# KOTA ANDA # PESAN OBAT PARU PARU Kirim Ke 082314877772
cara order obat paru paru
NO. REKENING PEMBAYARAN
nomor rekening pembayaran
Pengiriman Obat Via Jasa Pengiriman :
pengiriman obat paru paru
Privasi (Kerahasiaan) Terjamin / Paket Kemasan Polos Rapih
privasi obat paru paru
privasi obat paru paru
privasi obat paru paru

Tunggu Apalagi!Jangan Tunda Pengobatan Penyakit Anda Sebelum Semakin Parah Lebih Baik Mencegah Daripada Mengobati Segera Dapatkan Pengobatan Yang Tepat!

jaminan uang kembali

Melayani pengiriman

Keseluruh Dalam Negeri Maupun Luar Negeri

**Pesanan dalam waktu singkat Pasti Sampai ketempat Anda**

Kepuasan Pelanggan Adalah Prioritas Utama Kami

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly